Patah hati sekali lagi

Mari bergandengan tangan bersama-sama saling menguatkan 

Sedih sudah pasti, tangispun tetap mengiringi .. 

aku ditinggal orang yang paling disayangi sekali lagi 

Hanya saja kali ini aku jauh lebih kuat dan jauh lebih tegar 

Kenapa begitu? Aku hanya mencoba menerima. beginilah hidup, ada yang meninggalkan dan ada yang ditinggalkan. 

Dan aku kembali menjadi salah satu yang ditinggalkan

Sebelum ini aku pernah ditinggalkan orang terkasih, teman seperjalanan, teman dalam rencana sehidup semati.

hanya saja rencana kami berbeda dengan rencanaNya. bagaimana rasanya ditingglkan pada saat itu? 

Tentu saja hati begitu hancur, apalagi melihat bocah yang masih belum mengerti kalau status dia sudah berganti. 

Rasanya aku ditinggal di tengah jalan sendirian, tak tahu arah dan tujuan, bagaimana aku melnjutkan hidup.

Bingung.... rasa itu yang begitu dominan. 

Sekarang pun sama, aku kembali ditinggal

dengan rasa yang sama tapi mental yg berbeda, entah mengapa aku menjadi jauh lebih tegar bukan karena sayang ku tak besar, atau bergantungku berkurang. 

aku hanya merasa tidak ditinggal sendiran, ada 8 tangan yang bisa aku raih, 

ada 8 pagar yang bisa aku jadikan sandaran 

Kami bisa menangis bersama. 

Kami bisa berjalan bersama.

Bukankan itu salah satu berkah saudara?


Manhia

17 September 2023/ 01 Robiul awal 1445


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MATERI AQIDAH AKHLAK KELAS 1 DINIYYAH

sistem pendidikan dimesir

homonim, homofon, homograf, polisemi, peyorasi, ameliorasi, sinestesia