renungan ibu...



Suatu ketika seorang bayi siap untuk dilahirkan didunia
Menjelang diturunkan dia bertanya kepada tuhan,
para malaikat disini mengatakan bahwa besok Engaku akan mengirimku kedunia , tetapi bagaimana cara saya hidup disana, saya begitu kecil dan lemah, “  kata si bayi
Tuhan menjawab
saya telah memilih satu malaikat untukmu, dia akan menjaga dan mengasihimu,
tapi ketika di surga yang saya lakukan hanya bernyanyi dan tertawa , ini cukup bagi saya untuk bahagia,
demikian kata si bayi
Tuhan pun menjawab
malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan menjadi lebih bahagia
Si bayi pun bertanya kembali
dan apa yang saya dapat lakukan saat saya ingin berbicara kepada- Mu? “
Sekali lagi Tuhan menjawab
malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdoa
Si bayi pun masih belum puas, ia bertanya lagi
saya mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat, lalu siapa yang akan melindungi saya ? “
Dengan penuh kesabaran Tuhan menjawab
“ malaikatmu akan melindungimu, dengan taruhan jiwanya sekalipun”
Si bayi pun belum puas dan melanjutkan pertanyaannya
“ tapi saya akan bersedih, karena tidak bisa melihat Engkau lagi…”
Dan Tuhan pun menjawab
“ malaikatmu akan menceritakan kepadamu tentang Aku. Dan akan mengajarkan bagaimana agar kamu bisa kembali kepada-Ku, walaupun sesungguhnya aku selalu ada disisi mu “
Saat itu surga begitu tenangnya, sehingga suara dari bumi dapat terdengar  dan sang bayi dengan suara lirih bertanya
“ Tuhan jika aku harus pergi sekarang, bisakah engkau memberitahu, siapa nama malaikat di rumahku nanti, ?”
Tuhan pun menjawab
“ kamu dapat memanggil malaikatmu…… Ibu……… “

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MATERI AQIDAH AKHLAK KELAS 1 DINIYYAH

sistem pendidikan dimesir

homonim, homofon, homograf, polisemi, peyorasi, ameliorasi, sinestesia